Rabu, 27 Februari 2013

Cara Mudah Untuk Mengobati Mata Minus


 Mengobati mata minus bisa dilakukan dengan operasi lasix dan pada beberapa orang dapat dilakukan dengan mengkonsumsi nutrisi mata dan latihan mata. Menghabiskan banyak waktu bekerja atau berada pada tempat dengan pandangan terlalu dekat akan membuat mata lelah dan memacu terjadinya mata minus. Contoh kegiatan tersebut adalah bekerja terlalu lama di depan komputer, membaca buku, bekerja di ruangan tertutup yang sempit, dll. Hal ini akan merusak mata dan mengurangi kemampuan mata untuk melihat  jauh  karena mata terus-menerus harus melihat jarak dekat tanpa banyak melihat jarak jauh. Melakukan kegiatan tersebut terlalu lama berakibat mata menjadi kabur saat melihat benda yang jaraknya jauh (rabun jauh atau mata minus).Maka jangan heran, dulu anda bisa melihat bintang dengan jelas kemudian anda hanya mampu melihat bintang yang kabur dan berbayang. Berikut akan dibahas beberapa tips dan cara-cara mengobati mata minus dengan metode yang sederhana.


Aktivitas yang Memicu Terjadinya Mata Minus

 
Untuk itu kita harus memperhatikan kesehatan mata dengan menjaga keseimbangan jarak pandang kita antara jauh dan dekat. Segera istirahat mata jika sudah terlalu lama melihat dekat agar otot mata kita tidak stress dan kaku.Sesekali terawangkan mata anda dengan melihat benda-benda yang jauh, sehingga mata anda menjadi rileks dan terhindar dari mata minus. Selain itu, salah satu cara untuk menjaga mata agar tidak minus adalah dengan menghindari dari kegiatan yang merusak mata, seperti:
1. Membaca sambil tiduran
2. Membaca di tempat dengan cahaya kurang
3. Membaca terlalu lama
4. Kurang mengkonsumsi vitamin A
5. Terlalu lama bekerja di depan komputer.
6. Menonton TV terlalu dekat
7. Bermain game dengan TV dengan layar besar dan jarak terlalu dekat
8. Terlalu banyak menonton film pada layar lebar, dll.
Kebiasaan jelek seperti diatas akan membuat mata stress dan berbagai penyakit mata bisa muncul setelah bertahun-tahun melakukan kebiasaan buruk seperti diatas. Beberapa cacat mata yang bisa terjadi karena kebiasaan buruk tersebut antara lain:  rabun jauh / Miopia / mata minus dan mata rabun dekat , hiper metropi / mata plus, dan kelelahan mata. Untuk menghindarinya anda dapat melakukan sedikit latihan mata untuk merangsang otot mata untuk berkontraksi dengan baik.

Beberapa Tips Untuk Mengobati Mata Minus

 
Beberapa metode diklaim mampu mengatasi dan mengobati mata minus, tetapi ada juga beberapa hanya hoax dan dijadikan modus penipuan untuk mencari uang. Anda harus berhati-hati kalau menemukan dukun, tabib atau orang tertentu yang mengklain "mampu mengatasi berbagai jenis penyakit mata" atau "mampu mengatasi berbagai jenis penyakit". Come on guys, be smart! beberapa penyakit seperti katarak, glaukoma dan beberapa lainnya tidak sesederhana itu pengobatannya. Sekali lagi hati-hati modus penipuan. Pengobatan medis untuk mata minus biasa dilakukan dengan operasi lasix dengan menggunakan laser, pengobatan lain adalah dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak. Tetapi anda bisa mencoba latihan berikut untuk membantu anda mengobati dan mencegah mata minus, saya tidak menjamin akan berhasil. Tetapi beberapa orang mengatakan bisa membantu mengurangi minusnya.

Latihan mengobati mata minus 1: Mata melirik ke kiri dan kanan
Latihan senam mata ini baik untuk membantu merangsang otot-otot mata dan beberapa jaringan dalam mata, sehingga dapat membantu anda mengobati mata minus anda, Caranya adalah dengan:

1. Pandangan lurus ke depan.2. Tangan kanan direntangkan ke kanan sehingga sejajar dengan bahu3. Angkat jari telunjuk anda4. Kemudian putar kepala anda ke kanan dan lihat fokus ke ujung jari telunjuk anda5. Kemudian perlahan-lahan putar kepala anda ke arah berlawanan dengan mata tetap fokus di ujung jari telunjuk anda. Hal ini akan membuat otot mata anda terasa tertarik
6. Tetap lirik ujung jari telunjuk anda sampai maksimal, pertahankan selama sekitar 10 detik7. Kemudian kembali rilekskan mata anda. 
8. Pandanglah objek yang jauh di depan anda untuk beberapa saat sampai mata anda benar-benar rileks
Tips:- Lakukan pada arah yang berbeda seperti ke kiri, bawa, atas, kanan atas, kanan bawah, kiri atas, kiri bawah, dan sebagainya.- Dapat menyebabkan pusing dan mual.
- Anda bisa mengistirahatkan mata lelah Anda dengan melihat jauh atau memejamkan mata - Senam mata ini dapat mengobati rabun jauh dan rabun dekat serta penyakit cacat mata lainnya.
- Sebaiknya jangan terlalu lama, sekitar 10 sampai 30 detik saja tiap lirikan- Setelah latihan mata ini, anda mungkin merasa sedikit tidak nyaman untuk melihat benda yang jaraknya dekat- Latihan ini sebaiknya sering dilakukan di tempat terbuka yang banyak pohon dengan jarak jauh dan dekat

Latihan Mengobati mata minus 2: Fokus Jauh Dekat Lihat Mata
Latihan berikut dapat membantu otot mata Anda untuk memindahkan fokus jauh. Namun, latihan ini dapat membuat mata Anda sedikit buram kembali setelah melakukan latihan 1 di atas. Anda bisa melakukan latihan 1 dan 2 secara sendiri-sendiri atau dikombinasikan. Berikan waktu istirahat yang cukup untuk mata anda sebelum memulai latihan berikutnya. Langkah-langkah latihan 2 untuk mengobati mata minus:
1. Pandangan lurus ke depan.2. Letakkan tangan tepat di depan tubuh sejajar dengan leher.3. Angkat jari telunjuk anda4. Lihat jari anda dengan fokus.5. Gerakkan jari Anda bolak-balik perlahan dan matanya mengikuti gerakan jari.6. Setelah dilakukan beberapa kali, kemudian istirahatkan mata anda dengan melihat objek jauh.
Tips:
- Latihan ini bagus untuk mengobati mata minus yang sedikit (tidak terlalu parah)
- Kemungkinan latihan ini bisa menyebabkan pusing dan mual.- Istirahatkan mata anda dengan melihat jauh atau dengan memejamkan mata saat tidur
- Latihan ini sebaiknya sering dilakukan di tempat terbuka yang banyak pohon tapi jangan lakukan latihan ini di tempat-tempat umum - Segera hubungi dokter mata Anda jika Anda mengalami gangguan.
Penutupan:
Mudah-mudahan latihan untuk mengobati mata minus ini dapat memberi hasil yang baik buat anda. Hindari Obat / Pengobatan mata yang tidak memiliki izin resmi dan  yang tidak dianjurkan oleh dokter. Latihan secara rutin dan dilakukan dengan benar dapat membantu mengobati mata minus anda
http://tips-caracara.blogspot.com/2012/03/cara-mudah-untuk-mengobati-mata-minus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar